Mengenal Sejarah Wallpaper Dinding yang Harus Kamu Tahu

Sejarah Wallpaper Dinding – Salah satu cara yang bisa kamu pilih untuk memperindah ruangan rumah adalah dengan menggunakan wallpaper dinding, namun sebelum kita membahas tentang wallpaper kita harus mengetahui sejarah wallpaper dinding terlebih dahulu. Asal usul wallpaper ternyata terbagi menjadi beberapa jenis, namun masing-masing mejelaskan bahwa wallpaper sudah ada sejak zaman dahulu, dan hingga saat ini wallpaper mengalami berbagai perubahan dan jenis. Di zaman sekarang ini salah satu wallpaper yang cukup populer adalah wallpaper dinding Korea, banyak orang yang menyukai wallpaper dari Korea karena memiliki warna dan desain yang up to date.

Sejarah Wallpaper Dinding

Sejarah dan Asal-usul Wallpaper Dinding

Berikut asal-usul dari wallpaper dinding yang terbagi menjadi beberapa versi :

1. Versi Cina sebelum 200 SM

Versi pertama sejarah dan asal mula wallpaper Korea terjadi pada tahun 200 SM, pada waktu tersebut orang Cina sudah memulai menghias dinding mereka menggunakan kertas. Kertas yang direkatkan adalah kertas nasi pada dinding rumah mereka. Walaupun bentuknya berbeda namun diyakini bahwa cara orang Cina menempelkan kertas menjadi awal pertama perkembangan wallpaper dinding. Walaupun sejarah perkembangan wallpaper mengacu pada ide orang Cina, namun wallpaper sekarang yang cukup populer adalah wallpaper dari Korea. Wallpaper jenis satu ini bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui tempat jual wallpaper Korea terpercaya.

2. Jaman Renaisans Prancis

Versi kedua wallpaper dinding berasal dari jaman Renaisans yang ada di Prancis. Pada zaman tersebut pihak kerajaan sering sekali menghiasi dinding istana dengan menggunakan permadani yang cantik. Apalagi warna permadani tersebut sesuai dengan warna ruangan sehingga ruangan akan tampak indah dan nyaman. Namun, permadani dijual dengan harga yang cukup mahal, sehingga hanya bangsawan saja yang mampu melalukan hal ini. Sebagai gantinya rakyat biasa menggunakan kertas hias untuk menghiasi dinding rumah mereka. dan seringnya kertas tersebut sengaja dicetak mirip dengan permadani, sehingga rumah akan tampak indah dan nyaman ditempati.

3. Wallpaper di tahun 1785

Untuk wallpaper di tahun 1785 ditemukan di Prancis, dan salah satu tokoh yaitu Christopher Philippe Oberkampf tercatat sebagai penemu mesin cetak wallpaper. Selanjutnya alat tersbeut diproduksi dan terkenal hingga di negara Inggris. Penemuan dari Christopher Philippe dilanjutkan oleh Louis Robert menjadi bentuk yang lebih sempurna, yaitu munculnya perkembangan baru berupa gulungan kertas wallpaper yang tidak mudah putus.

4. Abad ke 18

Di awad ke 18 wallpaper mulai dikenal dan diproduksi besar-besaran, dan salah satu kota di Amerika yang bernama Philadelphia ditandai sebagai kota industri penghasil kertas hias. Pada abad tersebut desain Prancis menjadi desain paling populer, sedangkan di zaman modern ini banyak yang memilih wallpaper dinding Korea karena memiliki desain dan warna yang beragam.

Setelah mengetahui sejarah dari wallpaper dinding, selanjutnya kamu perlu mengetahui manfaat apa saja yang akan kamu dapatkan melalui wallpaper dinding, adapun manfaat yang akan kamu dapatkan, salah satunya rumah akan tampak lebih indah dan lebih nyaman. Jika kamu tertarik untuk membeli wallpaper Korea, maka belilah di tempat jual wallpaper Korea yang dapat dipercaya. Pastikan membeli di tangan pertama sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *